Semarak Kemeriahan Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia dan Parade Pawai Karnaval Kec. Ciawi Kab.Tasikmalaya 2023

0

Pemerintahan Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, menyelenggarakan Upacara dan Pawai Karnaval peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan Ciawi tahun 2023.(17/08/2023)

Sesuai dengan instruksi Camat Kecamatan Ciawi, Winardi Hidayat, S.Ip., M.Si. dalam surat edaran No. P/173/Um.06/Kec/2023, Deretan kegiatan tersebut, diawali dengan melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Lapangan Sukamantri, Desa Sukamantri, Kec. Ciawi. Pada Hari Kamis, tanggal 17 Agustus 2023 Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Upacara Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia dihadiri oleh Tokoh Pemerintahan Kecamatan Ciawi, Instansi Pemerintahan di Kecamatan Ciawi, Instansi Pendidikan, Instansi Kesehatan dan Organisasi Masyarakat yang ada di Kecamatan Ciawi, serta beberapa tamu undangan.

Prosesi Upacara dilanjutkan dengan persiapan pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibra Kecamatan Ciawi yang beranggotakan 60 orang pelajar dari 6 Sekolah SLTA di Kecamatan Ciawi.

Keseluruhan prosesi upacara pengibaran bendera merah putih berjalan dengan baik dan lancar, dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi, dan mengenang detik-detik hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan bunyi-bunyian.

Setelah upacara selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan kegiatan Pawai Karnaval Kecamatan Ciawi. Kegiatan ini dilaksanakan pada Pukul 10.00 WIB yang diikuti oleh seluruh warga masyarakat dari tiap desa di Kecamatan Ciawi.

Adapun urutan keberangkatan tiap desa antara lain :

  1. Desa Kertamukti
  2. Desa Margasari
  3. Desa Bugel
  4. Desa Gombong
  5. Desa Citamba
  6. Desa Pasirhuni
  7. Desa Kurniabakti
  8. Desa Ciawi
  9. Desa Pakemitan Kidul
  10. Desa Sukamantri
  11. Desa Pakemitan Kota

Dalam kegiatan tersebut juga, dihadiri oleh Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto. Beliau mengapresiasi kegiatan pawai karnaval tersebut, berkat kekompakan gotongroyong masyarakat dalam menyambut peringatan HUT RI ke-78.

“Pawai jampana (pawai karnaval) sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia atas kemerdekaan yang diperoleh bangsa Indonesia,” ujarnya.

Ia berpesan kepada masyarakat agar menjaga silaturahmi, “Salasatu upaya mempertahankan kemerdekaan yang nantinya akan diwariskan,” tandasnya.

Berikut tayangan ulang video kegiatan Parade Karnaval Kecamatan Ciawi Tahun 2023



berikut Arsip Dokumentasi Semarak Kemeriahan Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia dan Parade Pawai Karnaval Kec. Ciawi Kab.Tasikmalaya 2023, bisa masuk ke Halaman Penyimpanan Drive disini

Mohon maaf jika ada kesalahan upload, jika ada pertanyaan dan lainnya bisa berkomentar dibawah.
Demikian informasi dokumentasi ini saya share, semoga bermanfaat untuk kenang-kenangan kalian semua.

Terimakasih.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)